Jumat, 22 September 2017

PERSAMI SD Negeri 1 Pracimantoro Tahun 2017

Pracimantoro-Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda yang mempunyai tugas pokok, antara lain mempersiapkan generasi muda yang cakap mental, terampil, bermoral, berahklak mulia menuju manusia seutuhnya, dan berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan nasional sehingga terwujud masyarakat Indonesia yang adil, makmur dan penuh kedamaian di bawah lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.
Gerakan Pramuka sebagai organisasi kepanduan yang membantu Pemerintah dan Masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di bidang Pendidikan di luar Lingkungan Sekolah, dengan tujuan mendidik peserta didik sebagai generasi bangsa dengan prinsip- prinsip dasar metodik Pendidikan kepramukaan yang pelaksanaannya diserahkan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan Bangsa. Dalam pelaksanaannya Gerakan Pramuka dalam ruang lingkup Gugus Depan berupaya mencetak generasi yang tangguh, mempererat hubungan yang harmonis antar regu. Tentunya perlu dilaksanakan suatu kegiatan yang menantang sebagai bekal kedisiplinan dan sekaligus evaluasi latihan yang dapat membekali anggota Pramuka dalam kegiatan yang positif. Oleh karena itu sangat dibutuhkan kegiatan untuk membangun sikap sesuai dengan Dwi Satya, Dwi Dharma, Tri Satya dan Dasa Dharma salah satunya melalui Kegiatan PERSAMI.
Kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) Pramuka Penggalang yang dilaksanakan oleh Gugus Depan SD Negeri 1 Pracimantoro Tahun 2017, sebagai wadah pertemuan dan silaturahmi dalam mempererat persaudaraan dan Mempersiapkan mental dan kepribadian anggota pramuka penggalang tingkat SD.
Selain itu, tujuan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang diikuti oleh peserta dari Anggota Pramuka Penggalang SD Negeri 1 Pracimantoro adalah agar terbinanya mental dan disiplin di dalam kehidupan pramuka Penggalang di Gugus Depannya masing-masing, melatih untuk selalu hidup berlomba-lomba dalam kebaikan dan perbuatan positif yang membangkitkan semangat serta berkembangnya pengetahuan dan keterampilan serta pengalaman yang di dapat oleh pramuka penggalang.
Demikian postingan tentang Kegiatan Persami Pramuka Penggalang Tingkat SD yang bertempat diSD Negeri 1 Pracimantoro tanggal 28 - 29 Januari 2017. Semoga tetap semangat selalu dalam melaksanakan setiap kegiatannya. (Owie).
  
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar